0

Awalnya, gw harus pulang pake' truk ,, seperti biasa tiap pulang liburan.

Pada waktu mau pesen tiket truk ,, hehe maksudnya siap-siap pulang nyari truk .. gw liat berita, eh ternyata pelabuhan lembar (lombok) di tutup, dan truck-truck pun udah menginap di saana selama lebih dari 4 hari selama pelabuhan di tutup.

Astaga, gimana bisa pulang pake' truck kalo gini -__-"

Ya , udah gw coba nunggu-nunggu dah sampe pelabuhan bener-bener di buka baru hunting truck buat pulang. Tiap hari, tiap malem nyokap nelpon kapan pulang, kapan pulang, kapan pulang, kapan pulang, ???????

Astagaaaa,, sabaar mama sayang ~~
anakmu pasti pulang,, wakakakak :DD

Tiba-tiba, gw berada di titik jenuh sendiri di kos,, gak ada siapa-siapa di sini.. temen-temen udah pada pulang semua :(
mama' gak bosen suru pulang.. gw bilang "iya ma tunggu truck dulu, pelabuhan masi di tutup !!"

huuh,..
beberapa hari kemudian gak sngaja liat tv, wahh ,, pelabuhan udah di buka, tapi tapi,, antrian truck masih sangat panjang ,, butuh 2 minggu untuk bisa nyampek rumah ,, waduh setengah waktu liburan gw tuuh .. :(

Tiba-tiba, sayup-sayup terdengar suara nada dering handphone gw ..
pasti mama' yang telepon neeh ,, -__-"
tapi, mana hp gw,, mana hape gw ..??
capek berusaha mendengar bunyinya .. pelan-pelan mengikuti suaranya ,,

heh ?? hape gw ketinggalan di kamar mandi ,, hahaha lupa di bawa,, tadi  pas merenung di kamar mandi .. :p
bener saja mama' yang telepon ..

gw : halo assamualaikum .. :)
ma': HALOOO !! KAPAN PULANG KAU !!??
gw : nggih, ma' masih nunggu truck :)
ma': TRUCCK TRUS DI TUNGGUEN, CINTA BANGET KAU YA SAMA DIA ?? :@
gw : (_ _"
ma': UDAAH, PAKE BUS .. BESOK DI KIRIMIN UANG AMBIL UANGNYA,,
       LANGSUNG KE TERMINAL ,,
gw : owhh ,, pelan-pelan ma' ,, beli oleh-oleh dulu :)
ma': oleh oleh ?? yang banyak yah *mata berbinar*
gw : oke, kirimin uang dulu buat beli oleh-oleh nya
ma': $@$%@^@@^ *gubrak*
gw : kenapa ma ??
ma': itu bukan oleh oleh bego' ,, tapi nitip (_ _"
gw : tapi tapi tapi .... T__T
ma': shut'up,, udah pulang gak usah bawa apa-apa ..
gw : ukke ukke .. -__-
ma': tiiiiiiiiiiiiiittt (hape di tutup)

nah,, tiba besoknya ..
gw telepon temen gw, nama chessa ,, " boy, hari ini anterin gw ke terminal yuuk,, gw mau pulang .. "
okee, kata chessa ... segera menuju ke kost'an gw ..

nah, sampe' d kost .. gw ajakin dia makan .. biar dia nyantei .. hahaha
kalo laper ntar malah bringass .. :p

setelah itu, langsung gw ke terminal sama si chessa, nyari bus yang paling murah,, sampe di terminal semua orang menyambut gw,
"halo kakaak, mau kemana ?? " kata mereka,,
urusan apa lo nanya-nanya kenal juga kagak,,
"halo om,, bali ? mataram ?? mau kemana heh ?? "
yang ini lagi semangat banget nanyanya' "

hmm gue
akhirnya pilih salah satu trayek anggep aja namanya bus TIADA ..
gue pesen tiket,,

gw : berapa om ?
om : tuuh, liat aja daftar harganya
gw : (ngeliyat daftar harga = 230.000) mahal banget om
om : emang mau kemana ?
gw : ke mataram om ,,
om : ya udah 200 aja ..
gw : 200 yee, oke dah ..
om : (nulis-nulis) name lu siape ?
gw : nama om siapa ?
om : lah, yang mau beli tiket siapa ?
gw : owwh,, kirain mau kenalan om .. :p
om : -__-"
gw : zea, om ,,
om : jeaa siapa ..??
gw : zeeea om ,, zet ee aa ..
om : iya iya zea ,, zea siapa ..??
gw : zea aja tulis om ..
om : (nulis-nulis), neh tiketnya
gw : (ngeliyat tiket), loh kok di sini harganya di tulis 190 om,,
om : heh ..?? sini masuk (ngajakin masuk loket)

#dalam loket
gw : knapa om ,,
om : anu,, ntar kalo di tanya di bus bayar brapa .. biang 190 yah ..
gw : tapi, saya bayar 200 om ..
om : 10 itu, buat administrasi .
gw : -__-"
om : iya iyaa ..
gw : bilang aja lu calo om ..
om : bukan,, kal calo yang di luar-luar itu ..
gw : berarti om, calo gaya baru ,, ada di dalam
om : (gerak-gerakin kumis)
gw : iya dah om,, gak tahen liat kumis om,, geli gw
om : okee ,, selamat jalan :)

hadeeeh ,, baru awal mau jalan aja, udah seperti ini ,, akhirnya gw naik bus,, liat korsi nomor 8, dan duduk disana .. wah lumayan keren juga ni bus, mirip bus pariwisata.. ada selimut sama bantalnya ,, hahaha
nunggu beberapa menit, ternyata bus mau jalan,,
loh ternyata gue gak ada temen duduk neeh .. bus juga masih banyak yang kosong ..
wakakakak gue sendirian menguasai tempat duduk ini ,,
bisa tidur dengan tenang sekarang ..

kira-kira jam 6 sore gw berangkat dari terminal, dan di pas di jalan udah malem ,, sampai gua ketiduran di daem bus ,, tumben gw tidur di bus gak pake rencana ,, biasanya gw paksain tidur di bus pas pangen muntah ,, hahaha

ntah berapa lama perjaanan, tiba gue terbangun karena bus berhenti .. terdengar suara gebrakan "duaar duaar " suaranya. semua penumpang masih setengah tidur datang kernet bus, berkata " selamat malam bapak ibu, silakan pindah bus, bus ini udah capek "
heh ..?? pindah bus ..??
kok sampe ada acara pindah-pindah segala .. semua penumpang diem gak ada yang pindah .. sampe kernet dari bus yang lainnya dateng teriak-teriak
"  WOOE ,, GAK ADA YANG MAU PINDAH SAYA TEMBAK SEMUA SATU-SATU" , buseeet ,, kernet nya kaya' tentara boy desain body'nya ..
dan akhirnya semua keuar satu persatu ..

"mas nomor duduknya  gw udah di ambil ,, gemana nih ??"
kata penumpang lain,
kernet jawab " udah duduk di bangku mana aja ,, gitu aja kok repot"
penumpang itu menggurutu ,
"ckckc ,, bus TIADA inget yaah ,, gak baka naik ini lagi .. kapook gw ..."

dan akhirnya ,, gw duduk sama orang lombok, *gak bisa menguasai 2 kursi lagi*
gw lupa namanya orang neh, anggep aja namanya si udin..
katanya dia baru pulang merantau dari banjarmasin,,
dia sempat  cerita " coba  di kaimantan, gak ada supir kayak gini,, ramah, kalo di sana,, yang ini gak profesional banget" katanya ..
terus gw tanya dia, "emang profesional itu apa bang ?"
dia dieem ,,
gue tanya lagi,, "bang, profesional itu apa ?"
dia diem lagi, dan berkata "kamu udah makan belum ?"
he..?? die cuekin gw ,,-__-"
gue diem aja ,, di tanya ..
terus,, dia nanya lagi "udah makan belum ??"
gue dieem -__-
terus dia bilang, "kalo belum, tuh ada roti bakar !", katanya.
"wuaa,, mana bang,, mana ?? ", gue bringas ..
"tuh tadi,, udah lewat ..!! ", jawabnya
gue tanya "maksudnya bang ??"
"iyah , tadi bus ini uda lewatin jual roti bakar di pinggir jalan", jawabnya.

SUMPREEET ~! @_@ udah di cuekin,, di kibulin lagi .. T__T

gue bales aja "bang, tali sepatunya copot !!"
"gue kan pake sandel, begoo' !!", jawabnyaaa~~

WUAAA~~,, AKU GAGAL T_T

dan sekarang gue sama abang tuh ,, cuek-cuekan .. (_ _"

supir pun teriak "ARE YOU READY TO GOOOO !!! "
semua menjawab "AAAMIIINN .. "   -__-'

dan bus pun berjaan perlahan, hmm kira-kira gambaran bus-nya
- penumpang pada diem-diem lemes
- kernet gayanya seperti tentara kurang disiplin
- supir kayak penyanyi rock gagal audisi
- bus, bunyi kayak ranjang lama,, toeet toeet .. gubrak gubrak ...
- bauuuu ,,  >__

sampe di rumah makan ..
kernet teriak kepada supir "LAPOR KOMANDAN, KITA SUDAH SAMPAI DI RUMAH MAKAN   PROBOLINGGO, LAPORAN SELESAI !"
hee ..?? semua orang garuk-garuk ngeliyatnya ,, -__-"
ini mau makan apa mau upacara ...

si kernet teriak lagi,, "SEMUA PENUMPAAAANG~~, MAKAN JALAAN !!"
kiri kanan kiri kanan kiri kanan kiri kanan ---->>

hmm, semua pun makan dengan penuh suka duka .. wkwk

setelah ituu, perjaanan pun di lanjutkan,,
sampe di hutan jati, ntah apa nama daerahnya ,, yang jelas sebelum nyampe ketapang ,,
yang jelas di sana ada anak muda trek-trekan ..
waduhhh ,, rame banget .. jalan di tutup sama anak-anak tuh, buat trek-trekan .. sekitar jam 2 pagi waktunya ,,

supir teriak>>

supir  : WOEEE, MISI NUMPANG LEWAT -- *kaya' lewatin kuburan aja*
anak  : sek maas~~ (lagi asik )
supir  : NTAR KALO UDAH LEWAT NEH BUS,, MULAI AJA LAGI @_@
anak  : sek maas~~ (nada sama)
supir   : WOOE !!
anak  : SEEEK JANCOOOOK !!!
supir  : (dieem,murung,napas perlahan, malu tengok kiri kanan)
anak  : -__-

semua orang di bus berdiri, ngeliyat keluar jendela depan,, dan diem melihat apa yang terjadi ,, penumpang pada begosip-begosip sendiri ..

#setengah jam kemudian
supir mulai ngomong lagi ,,
supir              : mana kernet gw yah ..?
penumpang 1  : tidur pak ..
supir              : bangunin dia .. (-__-)
penumpang 1  : WOE BANGUNIN KERNET TU TIDUR DI BELAKANG ..
penumpang 2  : heh ..?? baiklah :o
                       pak bangun pak, di panggil sama supir tuh,
kernet             : zzZZzzZ~~
penumpang 2   : pak bangun pak .. -__-"
penumpang 3   : PAK WOOE, DI PANGGIL TOEH ..
kernet             : LAPOR KOMANDAN MAAF TERLAMBAT (kasi hormat)
semua penumpang : (_ _"
supir        : net, kesini kau .. tidur saja kau kerjaannya ..
kernet      : iya komandan, hoaaamzzz ..
supir        : tu liat, kita sudah nungguin mereka 3 jam lebih  *pdahal setengah jam*
kernet      : mereka ?? siapa mereka ??
supir        : anak-anak main trek..
kernet      : (mulai sadar) heeh ..?? (keluar bus)
bus         : ceklek, gubraak.. *suara pintu*
kernet     : WOOE LEEE, MOLEEEH KON (jewer salah satu anak)
anak        : wuaaaaaaaa~~~
kernet      : MOLEEEEEEEEEEH,,, BUBAARRRRRR ... !!!

-- semua anak-anak pada lari ...
-- bruuuuuuuuuuumm bruum~~ *suara motor*

bus        : ceklek, gubrak,, ceklek gubraaak.. *suara pintu di  tutup 2 kali*
supir      : ngomong apa sama mereka (tertawa heran)
kernet    : bos nya anak saya komandan
supir       : -__-"
kernet    : kenapa komandan ..??
supir       : gak ada gak usah di bahas (mengingat di bilang jancok)
penumpang 1-40    : diem gak mau ikut campur ..
bus        : bruuummmm~~~ *mulai go ! *


bus meanjutkan perjalanannya ...
sampe di pelabuhan ,, bus langsung memasuki kapal,, dan menyebrang santai .. truuus melanjutkan perjalanan ke bali dan ke pelabuhan padang bai bali ..

tersengak melihat kendaraan truk antri masuk peabuhan sampe 5 kilometer panjangnya .. untung bus punya hak  nyalip nyalip .. hahaha

sampe di pelabuhan,, panas banget ...
"silakan yang mau istirahat, boleh diluar.. AC mau di matikan" kata supir *perasaan AC nya gak pernah idup dari tadi* ..
dan semua penumpang pun cari tempat teduh ..

terdengar suara dari narator cerpen ini "PENUMPANG YANG MENUJU PELABUHAN LEMBAR LOMBOK, PENYEBRANGAN AKAN DI PERCEPAT YAITU PADA PUKUL 10.00"
gw ngeliyat jam baru jam 8, hmm, gak pengaruh di percepat .. sama-sama nunggu juga -__-"
 
huuuh ,, hape gw mati .. ngecas d mana yaah ..
hmmmm .. nyari warung makan  ,, dan numpang ngecaz di sana  :p
gue pun duduk di salah satu bangku .. datang, pelayan menghampiri

pelayan : saudara ingin memesan apakah di warung kami yang sederhana ini?
gw        : bukannya emang nama warungnya "sederhana" ..??
pelayan : -__-"  pesen apa bung ..?? *mendadak garang*
gw        : cuma numpang ngecas mbak :)
pelayan : -_____-" (jalan menjauh)
gw        : mbak-mbak~~ (manggil)
pelayan : (datang menghampiri) ya bung ? apakah ada lagi yang ingin anda lakukan disini secara gratis ..??
gw        : hehe, iya mbak numpang nonton tv mbak, sampe' jam 10 aja yah :)
             o yah mbak, sekalian air putih mbak, gratis kan ;D
pelayan : (ambil air putih dan kasi ke gw)
gw        : makasi mbak .. :)
pelayan  : (_ _"

#jam setengah 10
gw         : (ambil hape) heeh ..?? mbaaaak-mbaaak T__T *kaget ngeliyat hape di cabut*
pelayan  : kenapa mas bung ..??
gw         : kok kok kok ,,  hapenya gak di chaas *mata berkaca-kaca*
pelayan  : gak tau saya mas bung ,, :p
gw         : yyaaa udaaah ,, makasih mbak udah jam 9 lebih tuh .. T_T
pelayan   : ukke mas bung
gw          :   :'(
pelayan    : Xp
gw          : sial cuma dapet 5 % ,, lumayan lumayan .. T_T

gw pun berlari menuju bus,, terdengar suara bus di hidupkan dan si supir kembali berteriak "COME ON,, COME ON ARE YOU READY TO LOMBOK~~~ "

"ayo ayo semuanya baris .. yang rapi,, yang disiplin masuk bus nya" ,,kata kernet ..

semua pun masuk, berharap sebentar lagi nyampe' tujuan ..
dan kita mulai menunggu, semenit, 2 menit , 1o menit, 20 menit, 40 menit, 55 menit, 55 setengah menit .. 
lho kook belum berangkat ..??

semua orang mulai cemas .. :(
tiba tiba si kernet buka pintu  dan bekata ..
"PARA PASUKAN, MOHON MAAF TAPI BUS TDAK JADI MENYEBRANG JAM 10" 
*ya iyalah, udah jam 11 neh*
"KITA AKAN MELEWATI LAUTAN INI, MENUNGGU PENYEBRANGAN SELANJUTNYA, JADI YANG MAU ISTIRAHAT DI LUAR SILAHKAN  "
whaaaaaat ..?? sia sia kita bergegas, masuk dan nunggu di sini T_T
smua pnumpang pun kesal "APA-APAAN INI" kata mereka ..

si kernet pun geram dan teriak "WOOE SEMUANYA KELUAAR DARI BUS, KALAU TIDAK BUS INI SAYA LEDAKKAN.... !!! 1,,2,,, "

semua penumpang bun berlarian menyelamatkan diri, saling tabrak menabrak..
ada yang keluar dari pintuu,
ada yang keuar dari jendela,,
ada yang malah tiaraaap ... kasian kasian ...

emmmaaaak~~ ini pulang kampung atau, latihan militeeer T__T

akhirnya, semua penumpang keluar,, dan menunggu,, menunggu, menunggu ..
sampai akhirnya sekitar pukul 2 siang ..
si kernet kembali teriak .. "PASUKAAN ,, SEGERA MASUK BUS .. DALAM HITUNGAN 5 SEMUA HARUS MASUK ,, YANG TELAT JONGKOK ... "

wuaaaaaaaaaaa~~~ semua,, bubaaaaar ...!!

"BAGUS BAGUS .. HAHAHAHA *ketawa puas* " , kata kernet ..
-__-"
huhh huuh ,, semua penumpang kecapek'an ...
sampe akhirnya,, semua penumpang .. masuk bus ,,
dan bus pun boleh ,, masuk .. hahah ,, leganya ,, tinggal satu langkah lagi menuju rumah ..
>__

sampai  bus masuk kapal semua penumpang pun keluar dari bus dan naik ke kapal ..
ternyata gw naik kapal MARIMAR (nama samaran),, hmmm kapal yang angker
..

setelah, kapal mau berangkat .. tiba-tiba hujan deras pun turun ..
gw heran banget, perasaan tadi cerah-cerah aja .. pas kapal mau go, kok tiba-tiba ujan ..
deres bangeet ,,, hmm gw liat kesamping kapal, liat ke atas ,, liat ke laut ..
gw cari kameraa .. siapa tau ada yang lagi syuting sinetroon .. terus buat ujan-ujan, untuk adegan romantis .. wkwkwk.. ternyata gak ada..
mungkin ini hujan rahmat Tuhan .. maksudnya ujan asli ,, bukan buatan sinetron .. :p

gw naik ke lantai 3 kapal ..
buseet ujannya deres banget ,, kapal goyang goyang ..
inii neeeh klimaks dari ceritanya saudara-saudara .. kapal miring sampe 45 derajat .. kalo gak pegangan bisa jatuh .. waduuh sumpah takut gw ..
cek ceeek ,, gw coba cek pelampung di mana ,, buat jaga-jaga ..
ituuh,, gw ngliyat lemari pelampung, gw coba buka lemarinya ..
waah keras banget ,, besi pengunci lemarinya udah berkarat .. ada 2  kemungkinan kena air laut atau gak pernah di buka ..

beberapa saat, sambil menahan goyangan kapal .. lemarinya bisa juga di buka .. waah pelampung warna orange banyak banget di lemari ini,,
angin neee meniuup pintu lemari .. PLAAAAAK ,,, suaranya pintu itu menabrak sisi lemari ,, semua orang melihat gw ,, sial banget ,, gw coba tutup pintu lemari ,, gak bisa-bisa ... huaaaaaaaaa
emaaak,, toolongin gw *biasa minta tolong sama emak, kalo di rumah* ..
astagaa ,, 10 menit berurusan sama nutup nee pintu lemari,, gak bisa bisa .. keitup angin lagi.. semua menatap gw, dengan tatapan sinis..
ayolah lemari , mengerti keadaan ini ..
guee pukul-pukul lemari nya ,, saking keselnya tiba tiba keuar tulisan ERROR di lemari, warnanya merah .. heeh ..??
kok error yah ,, ??
coba pelan-pelan ,, dan PLUUK ,, masuk ,. hahaha keluar lagi tulisan SUCCESSFULLY ..
heeh ,, dasar lemari aneh ,,,

kembali berurusan sama ujan badai di tengah lautan,,
sempat berpikir .. apakah bisa nyampe lembar yah ??..
huaaa,, kapal bisa aja terbalik .. kapal ini bisa aja tenggelam ...
kapal ini bisa aja nyenggol gunung es, dan terbelah  ..*emangnya tetanic -__-" *

ada dua kemungkinan penyebab nih badai ..
rumah spongebob  (bikini bottom) lagi hujan gede ... atau bokapnya putri duyung marah lagi ..entahlaaah ...    -__-

hujan badai, trus berlanjut.. terdengar teriakan "PENUMPANG YANG BERADA DI LANTAI 3 HARAP TURUN, TERLALU BERBAHAYA BERADA DI SANA", ternyata itu suara salah satu ABK .. di kapal ini.

akhirnya semua penumpang, yang berada di lantai 3 turun perlahan dan terus berpegangan pada tiang-tiang penyangga .. di lantai 2, gw duduk deket seorang nenek, yang sayup-sayup terdengar menangis dan berdoa ..
terlibat obrolan singkat sama ni nenek ,

gw     : nek, kenapa ?
nenek : gak kenapa-napa ...
gw     : takut ya nek ..??
nenek : ya iyalah bego'
gw     : owh .. selow nek ..
nenek : apanya below ..?? (below=panjang --> bhs.lombok)
gw     : selow nek ...
nenek : iya tau masih below perjalanannya ..
gw     : -__-"

hmm ,, nenek ini takut ..
ya wajarlah,, nenek tatoan juga takut kalo kaya' gini .. 45 derajat kapal miring,,

tapi  gw liat di sebelah, ada anak-anak muda pada kumpul pada teriak
"WAAAW ,, KURANG MIRIIIING .. GOYAAAANG TERUUUSSS", teriak mereka ..
heh ?? ckck heran gw .. yang tua kok takut mati, yang muda malah nyante2 aja .. gak kebalik tuuh .. -__-"

hmmm ,, keadaan ini akan gw lewatin selama 5 jam perjalanan .. sampe akhirnya semua terdiam, dan sepii .. si nenek juga kayaknya udah tidur .. cuma terdengar suara ombak, angin dan hujan yang menjadi isi telinga
.. gw juga mulai ngantuk dan akhirnya tidur ..

#beberapa jam kemudian
hmm,, gw terbangun mendengar suara tangisan bayi ..
wuaaa .. goyangannya makin kenceng .. air sudah bisa naik  ke atas kapal .. paaak masinis ~~ pelan-pelan aja pak T__T

gw mual,, pengen muntah ,, perut gw dikocok-kocok %_%
masuk angin neeh ..
di saat loe, masuk angin satu hal yang di butuhin .. yaitu soda ..
hahaha ,,
imajinasi gw neh, saat lu masuk angin dan pngen muntah ,, itu ada gelembung udara besar yang keras nongol dari tengah-tengah makanan dalam perut ,, dan makanan yang ada di atas gelembung itu akan terdorong ke atas sampai mulut, sehingga seperti ingin ada makanan yang keluat dari mulut, saat kita mual masuk angin..
yang bisa mengobatinya cuma soda ,,
karena imajinasi gw lagi .. soda itu akan memecah gelembung yang besar di dalam perut tadi itu ,, menjadi gelembung-gelembung kecil,, yang akan keluar  menjadi sendawa atau pun kentut ..
dan mual anda hilang ,, wkwkwk
*pesan moral : bawa soda ketika perjalanan jauh*

tapi, tapi, tapi .. gak ada soda yang gw bawa .. terpaksa beli di kapal ..
gak usah cerita dulu obrolan gw sama yang jual soda ,,
gw beli soda harganya 10.000 perak,, dan mengobati rasa mual gw ..
huuh,, lumayan ,,
tiba-tiba ada air yang tumpah dari atas atap.. byuurrr ..
segaaaaar~~ ,, ternyata soda yang gw minum mereknya sprite .. :p
*kaya' iklan*

hmm, mual gw ilang~~ huuh ,,
gw duduk sendiri di bangku panjang ini,, di goyang-goyang ombak ..
tiba-tiba nongol, 2 orang lagi pacaran, duduk di sebelah kiri gw ,,dan ceweknya ada di samping gw ..
buseeeeeeeet... niii cewek bau banget ..
bau rambutnya,, menyatu sama bau keteknya ... wuaaa gw gak taheen
langsung berlari menuju kamar mandi .. hueeek hueeek ...
gw muntah meen ,, .. @_@
teori soda gw,, kalah sama mual yang seperti itu ..
mungkin itu,, gelembungnya pergerakannya lebih gesit 160 cc ..
haduuuh~~ habis muntah itu gak enak banget ,,
sia sia, gw makan seharian ..

sampe, beberapa hari, eh beberapa jam kemudian ..
ada yang teriak .. "DARATAAAN , DARATAAAN .. KITA MENEMUKAN DARATAN"
langsung di sambut sama orang-orang ,, "HOREEEEE,, HOREEE"
hee ?? kaya orang yang baru abis tersesat di tengah lautan aja ..
hahaha .. begitulah ,, kapal akhirnya nyandar sejam kemudian setelah daratan nya terlihat dari lautan ...

WELCOME TO LOMBOK
sambutan dingin patung peabuhan itu ,, hahaha..
akhirnya perjaanan jauh gw sampe di sini .. dan gw pun pulang dengan selamat
alhamduliilah yah :D

hmmm ,, akhirnya gw pulang kampung ...
.., dan bersama pangeran,, gw hidup bahagia selamanya ...
jreng jreeeeeng ...

.:THE END:.

Posting Komentar

 
Top