0
Hmmm, keren neeeh ..!!
Sebelumnya saya berterima kasih kepada situs http://agussale.com. Karena setelah browsing lama banget akhirnya saya temukan situs itu. Masak data saya yang di Falashdisk hilang berubah jadi shorcut, tapi ketika saya cek isi flash disk saya masih tetep 2.5 GB. Yahh pikir saya berarti data saya terhidden niih.!!
Bingung saya, nah dari situs diaatas saya saya berhasil menemukan data saya...

Haaaah ,, berguna banget .!! Nih sekilas cara yang saya praktekkan :
Sebelumnya isi flashdisk tiba-tiba keluar shorcut seperti ini ..
Sumber: Smadav

Sumber: Smadav
Wahhh ... inget jangan cabut flashdisk-nya dulu, dan ikuti langkah nee..

1.  Masuk command prompt dengan cara klik [Start] sehingga muncul kotak [Search]
2.   Seandainya Anda menggunakan Windows XP berarti klik [Start] > [Run…]
3.   Pada kotak dialogs [Run..] atau [Search] ketikan CMD lalu [Enter]

4.  Kotak Command Prompt terbuka.


5.  Sekarang dalam jendela command prompt ketik nama drive flashdisk-nya misalnya H: lalu [Enter]

6.  Maka akan muncul drive yang akan dibuka proteksi hiden foldernya. Dalam contoh diatas berada pada    drive H: (ini disesuaikan dengan drive tujuan pada komputer Anda).
7. Selanjutnya ketik perintah “attrib –s –h *.* /s /d” (tanpa tanda petik) lalu tekan [Enter].
 8. Proses akan berjalan sekitar 1-2 menit.
9. Setelah ada pemberitahuan selesai, saya tidak sabar langsung saya buka drive-nya dan….Alhamdulillah masih utuh semua. buruan di copy ke Komputer. (sumber)

Posting Komentar

 
Top